Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU

Jumat, 06 Desember 2019

# Manfaat Daun Salam # Untuk Merawat Rambut Hingga Kontrol Diabetes

Manfaat Daun Salam, Untuk Merawat Rambut Hingga Kontrol Diabetes

Indonesia, Kesehatan - Daun salam sangat lekat dengan beragam olahan masakan Indonesia. Manfaat daun salam dalam masakan antara lain memberikan aroma rempah yang wangi, sehingga mampu menghilangkan bau anyir dari daging hingga meningkatkan nafsu makan.

Namun, daun salam tak hanya bisa digunakan dalam masakan. Daun salam juga dapat dinikmati sebagai minuman yang dikenal dengan nama 'rebusan daun salam'.

Manfaat Daun Salam, Untuk Merawat Rambut Hingga Kontrol Diabetes

Kandungan pada daun salam dipercaya memberikan sejumlah manfaat sehat. Merangkum dari Times of India, berikut adalah manfaat daun salam untuk kesehatan.


Daun salam dapat membantu mengeluarkan racun pada tubuh melalui urin karena sifatnya yang diuretik. Ketika tubuh mengalami keracunan, daun salam bisa membantu merangsang muntah agar racun bisa dikeluarkan kembali oleh tubuh.

Selain itu, senyawa organik yang ditemukan pada daun salam juga efektif untuk mengatasi sakit perut, menenangkan iritasi usus, dan bahkan mengurangi gejala penyakit Celiac.


Berdasarkan penelitian yang diterbitkan di National Center for Biotechnology Information (NCBI) pada tahun 2008, daun salam memiliki peran untuk meningkatkan fungsi reseptor insulin dan mengatur kadar gula darah.

Selain itu, daun salam juga berperan dalam metabolisme glukosa sehingga aman bagi penderita diabetes.


Menurut peneliti, daun salam memiliki sifat anti-jamur yang membantu melindungi kulit dari infeksi atau iritasi. Mengonsumsi rebusan air daun salam secara teratur disebut dapat menciptakan lapisan pelindung yang akan menghalangi membran dari semua jenis bakteri di udara.


Daun salam kaya akan senyawa yang disebut Linalool yang dapat membantu menurunkan tingkat hormon stres dalam tubuh, terutama saat digunakan sebagai aromaterapi.

Hormon stres yang berlebihan bisa berbahaya bagi kesehatan mental, seperti menyebabkan kecemasan hingga depresi.

 Daftar Sekarang


Asam caffeic dan senyawa organik yang terkandung dalam daun salam penting untuk meningkatkan kesehatan jantung.

Senyawa rutin dapat memperkuat dinding kapiler jantung, sedangkan asam caffeic berfungsi untuk menghilangkan kolesterol jahat di tubuh.


Kombinasi antioksidan dan senyawa organik pada daun salam dapat membantu melindungi tubuh dari efek radikal bebas yang menyebabkan kanker, menurut jurnal Nutrition Research. Kombinasi tersebut termasuk fitonutrien, katekin, linalool, dan parthenolide.


Penelitian yang diinisiasi oleh Fakultas Farmasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya pada tahun 2019 menunjukkan bahwa ekstrak etanol daun salam memiliki efek yang kuat untuk menurunkan kadar kolesterol dengan cara menghambat aktivitas HMG-CoA reduktase. Aktivitas ini disebabkan oleh senyawa fenolik dan antioksidan dari ekstrak daun salam.


Jika Anda menginginkan rambut yang sehat dan bebas ketombe, cobalah untuk memanfaatkan daun salam sebagai perawatan rambut alami.

Bahan-bahan kimia yang terkandung dalam daun salam dapat membantu menghilangkan kulit kepala kering penyebab ketombe.


Daun salam mengandung fitonutrien unik bernama parthenolide, yang dapat dengan cepat mengatasi peradangan dan iritasi ketika dioleskan ke daerah yang mengalami sakit sendi atau radang sendi.

Sebuah studi yang dipublikasikan di Phytotherapy Research Journal mengungkapkan bahwa daun salam mengandung minyak esensial Laurus nobilis Linn yang memberi efek anti peradangan.

Sumber : CNNINDONESIA

 Daftar Sekarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Follow Us @soratemplates