Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU

Selasa, 24 September 2019

# 5 Penyanyi Dan Aktor Korea Yang Di Bebas kan Wanmil Oleh Pihak Militer

5 Penyanyi Dan Aktor Korea Yang Di Bebas kan Wanmil Oleh Pihak Militer

Indonesia. Artis -  Kementerian Pertahanan Korea Selatan memastikan seluruh member boyband BTS akan menjalani wajib militer seperti warga Korea pada umumnya. Hal itu disampaikan menyikapi permintaan penggemar BTS atau ARMY agar idolanya bebas dari wajib militer.

Permintaan itu disampaikan karena BTS banyak menorehkan prestasi mulai dari menjadi duta pariwisata Korea tiga tahun berturut-turut, menjadi perwakilan UNICEF, hingga menjadi pembicara dalam Konferensi Pemuda Strategis di PBB.

5 Penyanyi Dan Aktor Korea Yang Di Bebas kan Wanmil Oleh Pihak Militer

BTS juga menjadi pelanggan setia puncak Billboard sama seperti The Beatles, serta pernah masuk daftar orang paling berpengaruh di internet versi TIME.


Namun, hal-hal itu ternyata tak cukup membuat Kementerian Pertahanan Korea memberikan pengecualian kepada BTS untuk lepas dari wajib militer. Ketentuan di Korea sejak 1957 menyebutkan, setiap warga laki-laki Korea Selatan berusia 18-28 tahun diwajibkan menjalani wajib militer selama sekitar dua tahun.

Namun, melansir The Hollywood Reporter, Kementerian Pertahanan Korea membebaskan sekitar 280 artis dan 178 atlet dari wajib militer dalam 10 tahun terakhir, salah satunya adalah pesepakbola Son Heung-min yang bergabung dalam Tim Nasional Korea dan memenangkan medali emas karena mengalahkan Timnas Jepang dalam Asian Games 2018.

Berikut beberapa artis yang juga dibebaskan dari wajib militer:

 Daftar Sekarang


Kim Woo-bin dibebaskan dari wajib militer karena kondisi kesehatan. Agensinya, SidusHQ, mengatakan Kim Woo-bin mengidap kanker nasofaring sejak Mei 2017. Ia menerima notifikasi keberangkatan wajib militer tak lama setelah kemoterapi.

Namun, Kim Woo-bin tetap menjalani pemeriksaan fisik, dan masuk dalam kelas 6 sebelum dinyatakan tak bisa wajib militer. Kelas 6 merupakan penilaian bagi orang-orang yang mengidap penyakit berat atau tidak mampu dari segi mental dan fisik.


5 Penyanyi Dan Aktor Korea Yang Di Bebas kan Wanmil Oleh Pihak Militer

Jang Dong-gun juga bebas dari wajib militer karena kondisi kesehatan. Aktor yang dikenal melalui film Friend (2001) dan drama A Gentleman's Dignity (2012) itu didiagnosa pneumotoraks.

Penumotoraks merupakan penyakit di mana udara atau gas menumpuk dalam pleura, rongga yang berada antara paru-paru dan toraks. Kondisi tersebut bisa membuat paru-paru pengidapnya melemah tiba-tiba.


5 Penyanyi Dan Aktor Korea Yang Di Bebas kan Wanmil Oleh Pihak Militer

Jo Jung-suk dinyatakan bebas dari wajib militer karena kondisi keluarga. 

Ketika masih kecil, bintang utama dalam film EXIT ini kehilangan ayah. Hal itu membuat dirinya menjadi tulang punggung keluarga. Kini, Jo Jung-suk menjadi satu-satunya orang yang merawat sang ibu.

Hal itu membuat Kementerian Pertahanan memutuskan Jo Jung-suk bebas dari wajib militer.

 Daftar Sekarang


5 Penyanyi Dan Aktor Korea Yang Di Bebas kan Wanmil Oleh Pihak Militer

Jung Woo-sung terbebas dari wajib militer karena latar belakangnya yang tak memungkinkan. Saat masih kecil, Duta Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) pertama dari Korea ini tumbuh dalam keluarga tak mampu di daerah Sadang-dong, kawasan termiskin di Seoul.

Hal itu membuat aktor kelahiran 22 April 1973 itu mau tak mau harus keluar dari sekolah dalam satu tahun. Jung Woo-sung kemudian bekerja untuk mendukung keuangan keluarga.


5 Penyanyi Dan Aktor Korea Yang Di Bebas kan Wanmil Oleh Pihak Militer

Jung Joon Young termasuk salah satu yang menerima dispensasi akibat latar belakang pendidikan yang tak memadai. Solois jebolan Superstar K4 ini menghabiskan masa kecilnya di Indonesia.

Pihak militer pada dasarnya tak mengakui tingkatan pendidikan yang diambil Jung Joon-young atau artis lain di luar negeri. Hal itu membuat Jung Joon-young tak menjalani wajib militer layaknya warga lelaki Korea pada umumnya.

 Daftar Sekarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Follow Us @soratemplates