Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU

Selasa, 10 September 2019

# G-Dragon BIGBANG Akan Keluar Wamil Lebih Cepat Dari Biasanya

G-Dragon BIGBANG Akan Keluar Wamil Lebih Cepat Dari Biasanya

Indonesia, Kpop - Leader BIGBANG G-Dragon akan menyelesaikan wajib militer lebih cepat dari yang diperkirakan. Hal itu disebabkan perubahan kebijakan Korea Selatan terkait masa aktif wajib militer.

G-Dragon BIGBANG Akan Keluar Wamil Lebih Cepat Dari Biasanya


Seperti dilansir Allkpop, G-Dragon memulai masa wajib militer pada 18 Februari 2018. Ia masuk pusat pelatihan Divisi Infantri ketiga pada 27 Februari dan dijadwalkan keluar pada November 2019.

Namun perubahan kebijakan yang diterapkan pemerintah Korea Selatan bisa membuat G-Dragon menunaikan kewajibannya lebih cepat yakni pada 26 Oktober 2019.

Pemberitahuan ini membuat masyarakat terpecah. Penggemar BIGBANG atau yang disebut VIP menyambut baik kabar tersebut. Namun, beberapa di antaranya merasa G-Dragon hanya sesaat 'mencicipi' wajib militer. Kebijakan ini sesungguhnya juga akan dirasakan idol yang belum menunaikan kewajiban wajib militer.

Sebelumnya, seluruh laki-laki warga Korea Selatan baik selebriti maupun tokoh penting, harus menunaikan wajib militer paling sedikit selama dua tahun. Sehingga, artis atau musisi terpaksa hiatus atau vakum dari kegiatan keartisan saat menjalankan kewajiban tersebut.

Namun pada Juli 2018, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menerbitkan kebijakan mempersingkat masa wajib militer dalam Reformasi Pertahanan 2.0.

Mulai dari pengurangan masa layanan dari 23 bulan menjadi 20 bulan bagi Angkatan Laut serta pengurangan masa bakti dari 24 bulan menjadi 22 bulan di Angkatan Udara. Pengurangan akan dilakukan bertahap selama tiga tahun dengan rincian masa tugas dikurangi satu hari setiap dua minggu.

G-Dragon BIGBANG Akan Keluar Wamil Lebih Cepat Dari Biasanya

Saat menjalani wajib militer, G-Dragon kerap ditimpa isu miring yakni menerima perlakuan khusus seperti mendapat ruang perawatan VIP yang dilengkapi dengan AC, TV, serta kulkas usai operasi pergelangan kaki Saat DI Tabrak Oleh Orang Tidak Di kenal.

Ia juga pernah dikabarkan melanggar peraturan dengan melewati ambang batas izin keluar. G-Dragon disebut telah izin keluar 35 kali padahal batas maksimal adalah 30 kali.

Tetapi, seluruh kabar tersebut dibantah Kementerian Pertahanan dengan menegaskan G-Dragon tak pernah menerima perlakuan khusus ketika sakit dan baru menggunakan izin sebanyak 26 kali.

Sebelum G-Dragon, TOP BIGBANG juga mendapatkan pengurangan masa aktif wajib militer. Awalnya, ia dijadwalkan keluar pada Agustus 2019 tetapi akhirnya selesai pada Juli 2019.

Dua member BIGBANG lainnya yakni Taeyang dan Daesung saat ini juga masih menjalani wajib militer. Keharusan tersebut dijadwalkan tuntas pada November 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Follow Us @soratemplates